Rabu, 22 November 2017

5 Acara yang Bisa Anda Ikuti Ketika Melakukan Ziarah Lourdes


Ziarah Lourdes bisa jadi impian semua umat kristiani di dunia. Tempat di Prancis yang dipercaya sebagai lokasi penampakan Bunda Maria ini selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Ada beragam acara bersama yang bisa Anda ikuti selain berdoa sendiri-sendiri dan waktu pelaksanaannya berbeda dan semua berpusat di Gua Maria. Berikut informasinya.

Kuil Lourdes

1. Prosesi Sakramen Mahakudus dan Berkat bagi Orang Sakit

Acara yang dipimpin oleh pastor ini biasanya dilakukan setiap hari mulai pukul 16.30. hanya saja, Anda tak bisa menemukannya sepanjang tahun. Acara ini hanya dilaksanakan pada bulan Mei hingga Oktober. Biasanya, prosesi ini dilakukan di seberang sungai yang berada di depan Gua Maria.

Tapi, jika cuaca panas atau sedang hujan, prosesi dilakukan di dalam gereja bawah tanah Basilika St. Pius X. Tujuan acara ini adalah untuk meminta kesembuhan terhadap orang-orang sakit yang berziarah serta pemberkatan.

2. Rosario dan Prosesi Lilin

Untuk prosesi lilin, Anda harus menyediakannya sendiri. Prosesi lilin ini dilakukan untuk mengulang saat-saat di mana Bernadette menjumpai Maria dengan lilin yang menyala di tangannya.

Untuk acara ini, biasanya dimulai pada jam 21.30 waktu setempat setiap harinya selama bulan Mei hingga Oktober. Prosesi lilin dan rosario ini dimulai dari seberang sungai di depan gua Maria hingga ke dalam gua.

3. Mandi Air Suci

Sumber air suci yang ditemukan oleh Bernadette di Gua Maria dialirkan pada setidaknya 17 bak mandi di sekitar gua. Mandi air suci sendiri bertujuan membersihkan dosa dan menyembuhkan penyakit. Anda tak bisa mandi sembarangan di tempat ini karena ada waktu-waktu khususnya.

Untuk hari biasa dimulai jam 00.90 – 11.00. Masih ada sesi kedua yang dimulai jam 14.30 sampai jam 16.00 di bulan Mei hingga Oktober. Sedangkan untuk hari minggu dan hari-hari besar, jamnya lebih terbatas. Hanya dari jam 14.00 hingga jam 16.00. Itu pun hanya ada di bulan Mei hingga Oktober. Di bulan-bulan lain, tempat ini tidak dibuka untuk umum.

4. Kapel Adorasi (Pentahtaan)

Untuk melihat acara ini, Anda bisa datang ke Lourdes pada jam sembilan kurang seperempat dan berakhir jam enam sore di hari biasa. Jika Anda datang ketika weekend, acaranya baru dimulai jam sepuluh dan berakhir pada pukul enam. Acara pentahtaan ini baru diresmikan tahun 1995, berbeda dengan acara lain yang telah dilakukan sejak lama.

5. Kunjungan ke Rumah Bernadette

Jika Anda datang ke Lourdes, tak ada salahnya berkunjung ke Rumah Bernadette. Bersama rombongan, Anda akan dibawa ke rumah gadis pilihan ini setiap hari pukul 9 sampai 12. Bisa juga pada jam 13.30 hingga jam 6 sore. Tempat ini dibuka untuk umum dan Anda bisa berwisata rohani di sini.

Sudah tahu acara apa saja yang bisa Anda ikuti ketika berkunjung ke Lourdes? Anda pasti sudah menyiapkan waktu untuk mengikuti semuanya, kan? Tapi, Anda harus memilih agen perjalanan terbaik ya, untuk menghantarkan Anda menuju Ziarah Lourdes yang diinginkan! Kunjungi www.insighttour.id untuk mendapat informasi lengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar