Senin, 13 November 2017

Lengkap! Inilah Cara Sederhana untuk Mendapatkan Kartu e-Toll Baru


Fasilitas kartu e-Toll atau e-money memang syarat dengan manfaat, seperti transaksi lebih cepat, bisa menghindari uang palsu, menghindari kesalahan uang kembalian, dan banyak lagi. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin segera memiliki kartu tersebut, termasuk juga Anda, kan? Jika Anda ingin memiliki kartu tersebut, berikut ini cara mendapatkannya.

Kartu e-Toll

1. Mendapatkan dari Penerbit e-Money

Inilah cara pertama yang bisa Anda lakukan. Siapa saja penerbit e-money yang menerbitkan kartu tersebut? Banyak sekali, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, dan BTN. So, Anda hanya butuh datang ke kantor salah satu bank penerbit kartu tersebut. Kemudian, Anda bisa pergi ke bagian Customer Service (CS).

Pada saat pertama kali memperoleh kartu tersebut, Anda diharuskan untuk mengisi dengan saldo minimal 100 ribu. Untuk pembelian saldo di bank penerbit kartu tersebut, Anda tidak akan dipungut biaya administrasi. Jika saldo Anda habis, Anda juga bisa melakukan top up (isi ulang) di penerbit e-money tersebut atau juga bisa melalui ATM yang berlogo e-money.

2. Mendapatkan dari Kantor Gerbang Tol

Selain bank, kantor gerbang tol juga bisa menjadi penerbit kartu e-Toll baru. Caranya cukup sederhana, Anda bisa langsung datang ke kantornya dan tanyakan kepada petugasnya. Perlu Anda ketahui, tidak semua gerbang operator tol menyediakan layanan penerbitan kartu tersebut.

Lalu, gerbang operator tol mana saja yang menyediakan? Sebagai contoh, kantor gerbang Hali, Cililitan, Kapuk, Sunter, Serang Timur, Cengkareng, Merak, Cilegon Timur, dan beberapa gerbang tol lainnya di seluruh Indonesia.

3. Mendapatkan Langsung dari Petugas Tol yang Ada di Gerbang Tol

Selain harus mendatangi kantor gerbang operator tol, ternyata Anda juga bisa mendapatkan kartu tersebut di gerbang tolnya. Biasanya, petugas tol akan menawarkan kartu tersebut ketika pengendara menunggu antrean di GTO untuk melakukan pembayaran tol. Selain itu, Anda juga bisa melakukan top up di gerbang tol yang menyediakan fasilitas tersebut.

4. Mendapatkan melalui Minimarket

Mungkin Anda sedikit heran kenapa bisa mendapatkan kartu tersebut dari minimarket, kan? Ternyata memang bisa. Ada beberapa minimarket yang menyediakan fasilitas e-money tersebut, seperti Alfamart, Indomart, Alfamidi, Hypermart, Superindo, 7-Eleven, Lawson, dan beberapa minimarket lainnya.

Sebagai contoh, jika Anda ingin memiliki Indomaret Card, Anda harus membayar sebesar 25 ribu. Kemudian, saldo minimal yang wajib Anda isi pada saat pertama kali memakai kartu tersebut yaitu sebesar 50 ribu. Selain itu, beberapa diantara minimarket tersebut juga menyediakan layanan top up.

Itulah beberapa alternatif yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan kartu elektronik tersebut. Ingat, gunakan kartu tersebut khusus pada jalur GTO. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda aktif bertransaksi menggunakan kartu elektronik tersebut, setidaknya sekali dalam setahun agar kartunya tetap aktif.

0 komentar:

Posting Komentar