Kamis, 25 Januari 2018

Cara Mencuci Popok bayi yang Benar


Setiap bayi pasti menggunakan popok untuk menahan urine dan tinja yang mereka keluarkan mengingat bayi belum mampu bicara. Banyak produk popok bayi yang dijual dipasaran. Namun anda sebagai orangtua harus cermat dalam memilih popok bayi yang bagus dan susu formula.

Popok Bayi Berbahan Kain

Alangkah lebih baik jika bayi menggunakan popok sekali pakai hanya akan bepergian saja. kini ada popok kain yang bisa dicuci dan dipakaikan kembali. Walaupun terkesan ribet namun hal ini dapat menghemat biaya pengeluaran anda lho. berikut cara merawat popok kain bayi yang tepat, diantaranya:

1. Ketika akan dicuci, lebih baik popok dipisahkan dengan pakaian bayi dan anggota keluarga lainnya. cara ini untuk menghindari baju terkontaminasi bakteri dari pakaian kotor lainnya.
2. Jika ada kotoran yang tertinggal lebih baik dibersihkan terlebih dahulu pada air yang mengalir. Jika masih membandel, anda bisa menggunakan sabun untuk menghilangkannya. Kemudian rendam ke dalam deterjen.
3. Jika sudah bersih anda bisa merendamnya dengan menggunakan cairan pelembut yang khusus diformulasikan untuk pakaian bayi. Karena cairan pelembut khusus bayi sangat aman untuk kulit bayi agar tetap sehat dan lembut.

itulah beberapa cara merawat popok kain bayi. jika terpaksa harus menggunakan popok sekali pakai, pilihlah popok bayi yang bagus dan susu sapi formula. Agar bayi merasa nyaman dan kulit bayi tetap aman terhindar dari berbagai gangguan ruam, alergi dan iritasi.

0 komentar:

Posting Komentar