Senin, 26 Februari 2018

Kiat yang Perlu Diperhatikan untuk Memilih Model Kemeja Batik Pria yang Tepat


Batik saat ini semakin sering digunakan untuk acara apapun. Jika dahulu banyak yang enggan menggunakan warisan budaya yang satu ini untuk pakaian formal maupun informal, sekarang hal itu sudah mulai tidak berlaku lagi. Batik sendiri sekarang banyak dibuat dalam beragam variasi. Untuk busana wanita, batik banyak dibuat untuk pakaian jenis rok, blouse, outer, daster, gaun, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pria, biasanya dibuat menjadi berbagai model kemeja batik pria dengan padu padan kain warna polos, atau bahkan full batik. Selain itu juga dibuat untuk tampilan kasual maupun formal.

Memilih Model Kemeja Batik Pria yang Tepat

Kemeja batik saat ini sering digunakan banyak pria untuk menghadiri acara formal seperti peresmian acara, lamaran, kondangan, bertemu klien, dan masih banyak lagi. Mengenakan kemeja batik harus memperhatikan lebih detail, baik dari warna maupun motifnya. Misalnya jangan salah untuk memilih warna. Warna yang kurang tepat akan membuat penampilan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Begitu juga dengan memadupadankan kemeja batik pria, juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Mengingat banyaknya produsen yang menjual kemeja batik pria, baik di butik maupun toko online tentu sebagai pembeli Anda harus pintar-pintarnya dalam menentukan yang sesuai. Untuk itu berikut ini ada tips-tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih kemeja pria dengan tepat, diantaranya.

Kiat memilih model kemeja batik pria tepat:


1. Perhatikan motif kemeja batik pria.
Banyak model kemeja batik pria yang dijual di pasaran saat ini. Untuk itu langkah tepat Anda harus lakukan adalah menyesuaikan terlebih dahulu motif batik dengan karakter atau kepribadian Anda. Motif batik tertentu bisa membuat tampilan si pemakai terlihat lebih berwibawa, gagah, serta elegan. Pemilihan motif juga harus disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Untuk ke kantor, Anda bisa memilih pola geometris. Sedangkan untuk acara santai, motif kemeja batik bisa mencari yang bermotif luwes.

2. Memilih harga kemeja batik pria yang terbaik.
Kemeja batik pria sebagian besar dijual dengan harga yang terjangkau. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada beberapa yang dijual dengan harga yang relatif mahal, terutama untuk kemeja batik pria dari bahan batik tulis. Sedikit tips untuk memilih kemeja batik pria, ada baiknya Anda menyesuaikan dahulu untuk motif dan bahan yang digunakan baru kemudian untuk harganya bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

3. Memperhatikan kenyamanan.
Kemeja batik pria yang mahal sekalipun jika tidak nyaman untuk dikenakan tentu akan sangat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk itu pilihlah kemeja batik pria yang berukuran pas di badan, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu kebesaran.

4. Menyesuaikan warna kemeja batik dengan acara yang dihadiri.
Warna kemeja batik pria selain disesuaikan dengan jenis kulit pria yang berbeda satu sama lainnya, juga harus memperhatikan untuk jenis kepentingan apa yang akan dihadiri. Untuk itu sangat penting memperhatikan warna batik yang dipilih. Untuk acara kasual, pilihan warna cerah seperti merah, kuning, biru muda bisa Anda pilih. Sedangkan untuk acara resmi atau formal, pilihlah warna yang lebih gelap. Untuk yang berkulit gelap, sebaiknya memilih warna yang sedikit cerah.

5. Padu padan yang sesuai.
Melihat banyaknya model kemeja batik pria yang bisa dikenakan, tentu Anda harus lebih pintar-pintarnya dalam melakukan padu padan dengan outfit yang lain agar tampilan semakin memukau. Seperti misalnya Anda memakai celana jeans sebagai bawahan, maka sebaiknya Anda mengenakan kemeja batik pria berlengan pendek dengan motif yang sederhana.

0 komentar:

Posting Komentar